3 statistik kunci sebelum duel antara Republik Ceko dan Inggris: Wembley, tanah suci Tiga Singa

Masih ada beberapa hari sebelum tirai penyisihan grup Euro 2020. Rabu malam hanya ada dua pertandingan. Peringkat akhir Grup D belum ditentukan. Ketika Republik Ceko dan tim tuan rumah Inggris berhadapan, dua tim pertama di grup akan berhadapan di Stadion Wembley.

Sejauh ini, Republik Ceko telah menjadi salah satu paket kejutan untuk Euro 2020. Mereka adalah salah satu dari sedikit tim yang masih belum terkalahkan, mereka mengalahkan Skotlandia 2-0 di pertandingan pertama dan kemudian bermain imbang dengan Kroasia di 1-1. Tidak termasuk tim Inggris yang memiliki selisih gol, tim asuhan Jaroslav Silhavy itu kini berpeluang besar berada di Grup D usai pertandingan pada Selasa.

Di sisi lain, Inggris menjadi salah satu tim yang paling mengecewakan sejauh ini, meski belum kalah. Namun, tim yang penuh dengan superstar ini hanya mencetak satu gol dalam dua pertandingan, dan hasil imbang tanpa bola melawan Skotlandia adalah pertunjukan kolektif dengan banyak kekurangan. Ketika Republik Ceko bentrok dengan Inggris terakhir kali, mereka tertinggal satu gol dan menang 2-1. Sebelum pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, Bola.com melakukan kajian mendalam terhadap pertemuan selanjutnya. Berikut tiga statistik kunci jelang laga Grup D Piala Eropa 2020 antara Republik Ceko vs Inggris

Inggris dan Republik Ceko telah bertemu empat kali sebelumnya. Republik Ceko sejauh ini baru meraih satu kemenangan, meski hasil ini memang diraih pada pertemuan terakhir dua tahun lalu. Republik Ceko belum pernah menang di Wembley.

Rekor keseluruhan mereka adalah D1 L3; mereka telah kebobolan 11 gol dalam empat pertandingan ini. Seperti Seska Slovakia, rekor mereka di Wembley juga S1 K3. Inggris tidak pernah kalah di final pertandingan mayor di Wembley (M8 S4), meski dikalahkan Jerman dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di semifinal Piala Eropa 1996.

0/Post a Comment/Comments