Link Live Streaming Italy vs Inggris Euro 2020, Siapa yang akan angkat piala di Wembley?

Pertarungan akbar ini akan digelar di Wembley untuk memperebutkan gelar juara final Piala Eropa 2020. Italia akan bermain melawan Inggris pada Senin dini hari (12/7).

Ini adalah final kesepuluh Italia di event besar (6 Piala Dunia, 4 Euro), dan babak kualifikasi ini adalah final pertama Inggris di event terbesar di benua Eropa.

Di partai selanjutnya, Italia bisa optimistis karena memiliki catatan bentrokan yang bagus dan belum pernah kalah dari Three Lions di laga besar. Dalam empat pertandingan sebelumnya, mereka menang tiga kali dan seri sekali.

Inggris sendiri hanya menang dua kali dari 14 pertemuan dengan Italia di semua kompetisi (D5 L7), yaitu 2-0 pada Juni 1997 dan 2-1 pada Agustus 2013, keduanya uji coba.

Untuk itu, pertarungan di Wembley pasti akan menarik, karena dua kekuatan Eropa ini berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Pertemuan terakhir antara Italia dan Inggris di ajang besar adalah di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Tim Italia menang 2-1. Italia memimpin pada menit ke-35 melalui gol Claudio Marchisio, kemudian Inggris membalas melalui gol Daniel Sturridge pada menit ke-37, dan Italia mengandalkan Mario Balot pada menit ke-50. Gol Lee akhirnya menang.

Italia dan Inggris hanya bertemu dua kali di putaran final Eropa sebelumnya, dan Azzurri Italia memenangkan kedua pertandingan tersebut.

Di babak penyisihan grup Eropa 1980, Italia mengalahkan Inggris 1-0 dengan gol tunggal Marco Tadley. Di perempat final Piala Eropa 2012, di bawah kepemimpinan kelas master Pirlo dan panen, Italia mengalahkan The Three Lions dalam tendangan penalti.

Di Piala Eropa 2016, Inggris dihadang Islandia di babak 16 besar. Pada saat yang sama, tim Italia dikalahkan oleh tim Jerman di perempat final. Kali ini, mereka semua memenuhi syarat untuk masuk ke pesta teratas. Inggris mengincar gelar Eropa pertama mereka, sementara Italia mengincar gelar kedua mereka, sambil mengobati luka akibat tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia masuk final Piala Eropa 2020 setelah menjuarai Grup A dan menyingkirkan Austria, Belgia, dan Spanyol untuk masuk semifinal.

Di sisi lain, Inggris juara Grup D lalu menyingkirkan Jerman dan Ukraina. Tim asuhan Gareth Southgate hanya kebobolan satu gol di laga utama Piala Eropa 2020, mengalahkan Denmark 2-1 di semifinal. Dalam pertandingan melawan Denmark itu, mereka membutuhkan gol bunuh diri dan menggagalkan gol Raheem Sterling dan Harry Kane dari tendangan penalti di perpanjangan waktu untuk memastikan mereka masuk final.

Sejak lolos, Italia tetap tak terkalahkan di Piala Eropa 2020. Tim Roberto Mancini juga tak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhir. Pada saat yang sama, Inggris sangat optimis bahwa istilah rumah sepakbola akan benar-benar menjadi kenyataan tahun ini.

Siapa yang bisa mengalahkan Italia? Inggris!

Siapa yang bisa mengalahkan Inggris? Italia!







0/Post a Comment/Comments