Link Live Streaming Swiss vs Spanyol Euro 2020, Akankah Sang Kuda Hitam Memberi Kejutan Untuk Tim Matador ?

Laga Swiss vs Spanyol akan mengawali babak perempat final Piala Eropa 2020 pada Jumat malam, 2 Juli 2021. Meski meraih kemenangan substansial, timnas Spanyol tak bisa meremehkan timnas Swiss.

Baik Spanyol maupun Swiss harus memainkan laga berat di babak 16 besar. Spanyol menang melalui perpanjangan waktu setelah bermain imbang 3-3 dengan Kroasia di waktu normal. Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal mencetak dua gol kemenangan untuk Matadors.

Dan secara tak terduga Swiss menyingkirkan penampilan penuh juara Piala Dunia 2018 Prancis. Setelah tertinggal 3-1, tim Swiss menunjukkan semangat gigih, mencetak dua gol di 10 menit terakhir waktu normal.

Mereka pun berhasil menahan gempuran Ayam Jantan di dua ronde tambahan. Dalam adu penalti, kiper Yan Sommer mengalahkan eksekusi striker Prancis terakhir Kylian Mbappe dan menjadi pahlawan.

Bagi timnas Swiss, ini merupakan kali pertama mereka mencapai perempat final Piala Eropa. Performa Xherdan Shaqiri cs juga diyakini akan terus menanjak di putaran final Piala Eropa 2020 dengan sukses menorehkan sejarah.

Sebagai tim yang tiga kali meraih trofi Delaunay, timnas Spanyol jelas lebih baik. Selain itu, usai kembalinya Sergio Busquet, performa mereka terus menanjak karena absen di dua game pertama akibat positif Covid-19.

Sebelum mengalahkan Kroasia, Matadors mengalahkan harapan Slovakia lolos ke babak 16 besar dengan skor 5-0. Alhasil, Slovakia gagal meraih satu dari empat tiket perebutan tempat ketiga terbaik.

Selain itu, jika melihat rekor pertemuan dengan Swiss, Spanyol juga bisa menjadi unggulan. Kedua tim telah bermain melawan satu sama lain sebanyak 22 kali sebelumnya. Timnas Spanyol mencatatkan 16 kemenangan dan 1 seri, Timnas Swiss hanya meraih 1 kemenangan, dan 5 sisanya seri. Namun, dalam satu dekade terakhir, Swiss mampu mengimbangi Spanyol. Kedua tim berbagi kemenangan, dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang sejak 2010.

Soal materi pemain, Timnas Spanyol juga bisa dikatakan sedikit lebih pemain bintang. Dari kiper hingga striker, Luis Enrique memiliki pemain top yang bersaing di liga top Eropa.

Kabar baiknya adalah bahwa Enrique akan dapat menurunkan semua pemain terbaiknya dalam game ini. Jordi Alba (Jordi Alba), yang absen dari Kroasia karena tumpukan kartu, dipastikan bisa bermain. Tidak ada pemain Spanyol yang cedera.

Setelah selalu berputar di empat game pertama, Enrique dinilai telah menemukan kombinasi lini depan yang cocok kali ini. Pablo Sarabia diharapkan menjadi pilihan utama bersama Alvaro Morata dan Ferran Torres.

Performa ketiga pemain ini dalam laga melawan Kroasia dinilai sangat baik karena bisa dihubungkan dengan Pedri, Busquet dan Cork di lini tengah. Dalam pertandingan itu, ketiganya juga mencetak gol.

Di backcourt, kembalinya Alba memungkinkan Jose Gaya kembali ke bangku cadangan. Pada saat yang sama, Eric Garcia dan Cesar Aspilicueta akan menemani Emeric Laporte sebagai lini pertahanan di depan gawang Unai Simon.

Tanpa Granit Xhaka, Swiss sedikit kurang beruntung. Gelandang Arsenal, yang dikabarkan akan ditransfer ke Roma, harus diskors karena mengumpulkan kartu kuning.

Pelatih kepala Vladimir Petkovic belum memastikan siapa yang akan menggantikan Zhaka, namun media Swiss memprediksi posisi tersebut akan diisi oleh gelandang Monchengladbach, Denis Zakaria.

Dengan pengecualian Xhaka, Petkovic diperkirakan akan menggunakan susunan pemain yang mirip dengan saat melawan Prancis.

Head To Head 


0/Post a Comment/Comments