Alasan Lucas Pemain Bola Voli Putra Brazil, Selalu Pakai Masker Saat Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Setelah atlet Brasil Lucas Saatkamp kepergok mengenakan masker saat mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, bola voli kembali menimbulkan sensasi. Olimpiade Tokyo 2020 digelar saat dunia dilanda pandemi Covid-19. Hal ini memaksa setiap atlet yang mengikuti kompetisi untuk menerima peraturan kesehatan yang ketat, salah satunya adalah menggunakan masker. 

Atlet di luar lapangan olahraga wajib menggunakan masker ini. Namun, selama kompetisi, setiap atlet dapat melepas topeng untuk menghindari masalah selama kompetisi. Sayangnya, anjuran melepas topeng saat pertandingan tidak berlaku bagi Lucas Sutkamp yang tetap memilih memakainya saat bertanding di lapangan voli. Dalam beberapa pertandingan Brasil, seseorang melihat Sartkamp muncul di antara rekan satu timnya dan lawannya mengenakan topeng hitam, dan mereka melepas topeng mereka selama pertandingan. Banyak orang ingin tahu apa yang dilakukan Sutkamp.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa pemain bola voli yang sering dipanggil “Lukau” ini ingin menjadi panutan bagi masyarakat untuk tetap patuh pada aturan kesehatan. Setelah ditelusuri, ternyata Sutterkamp punya alasan tersendiri. Pada 2020, dia mengaku memakai masker untuk menghindari wabah Covid-19. Saya berusaha untuk tidak terkena virus karena saya tahu jika ini terjadi, saya akan kehilangan semua kondisi fisik dan persiapan saya (di Olimpiade Tokyo) 

Pemain bola voli berusia 35 tahun itu sendiri terinfeksi virus Covid-19 saat istrinya sedang hamil. Saat ini sudah menjadi sebuah keputusannya untuk kembali mengenakan masker di Olimpiade Tokyo 2020, daripada menjadi panutan atau panutan bagi orang lain. Saya tidak ingin menjadi model karena saya memakai topeng. Tujuan utama saya (memakai masker) adalah untuk menjaga diri sendiri dan keluarga saya," kata Sutterkamp. Untuk informasi lebih lanjut, putra Sutkamp mengalami gangguan pernapasan. Karena itu, dia tidak mau mengambil risiko tertular Covid-19 selama pertandingan. Sutterkamp juga mengaku tidak kesulitan mengenakan masker selama pertandingan. Karena menurutnya bola voli memiliki banyak waktu istirahat, sehingga ia bisa bernapas dengan teratur. Bagi saya tidak masalah, karena bola voli berbeda dengan olahraga lainnya. Bola voli banyak waktu istirahat, jadi ada waktu untuk bernafas, tidak seperti lari dan sepak bola. Bagi saya, (memakai masker) masih sangat nyaman, " pungkas Luca Sutherkamp.

0/Post a Comment/Comments